Kalkulator Tersembunyi Ms Word

Sebenarnya Windows telah menyediakan fitur kalkulator sederhana. Tetapi terkadang kita malas ketika harus menghitung laporan keuangan atau 'PR' yang menuntut perhitungan harus membuka start menu Windows. apalagi harus mencari-cari kalkulator manual yang entah kita lupa menaruhnya (hehe..). Kenapa tidak kita munculkan saja fitur kalkulator di Ms Word ! loh, emang bisa ?

Bisa ! kita bisa loh memasang fitur kalkulator di Ms Word dengan trik sederhana di bahawah ini.

Silahkan sobat Tekno buka Ms Word (penulis menggunakan Ms Word 2013) yang sebelumnya telah terpasang di sistem Windows.




Kemudian akses Word Options > Quick Access Toolbar. Pilih All Commands kemudian cari fungsi Calculate dari tabel yang ditampilkan. Setelah itu Add fungsi tersebut ke Quick Access Toolbar setelah itu klik OK.

Cara memanfaatkannya, sobat laut Tekno cukup mengetikkan operasi matematika sederhana (ingat hanya operasi matematika sederhana) di Ms Word, kemudian memblok operasi bilangan tersebut dan menekan ikon Calculate di Quick Access Toolbar milikmu. Nah, hasilnya akan muncul di sudut kiri bawah (status bar).


  

Semoga tips Microsoft Word ini dapat membantu sobat Laut Tekno  untuk lebih produktif lagi dalam memanfaatkan aplikasi andalan Microsoft ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment