Teknologi Yang Mulai Dilupakan

Kemajuan teknologi saat ini sangat mempengaruhi kualitas hidup manusia, Dengan banyaknya alat diciptakan, manusia dapat melakukan aktivitasnya semakin cepat dan semakin baik. Akibatnya banyak perangkat baru yang lebih canggih bermunculan menggeser kedudukan perangkat lama. Berlahan tapi pasti, kita mulai dapat melihat perbedaanya, mulai hilangnya perangkat-perangkat lama yang dulu biasanya kita kenal.
Berikut ini beberapa perangkat atau teknologi yang mulai ditinggalkan penggunanya. :

Mesin ketik.

Alat satu ini banyak digunakan untuk mengetik surat, skripsi ketika kuliah hingga transkrip penting di suatu negara. Tetapi semenjak kemunculan komputer para pengguna perlahan - lahan mulai meninggalkan alat yang satu ini,

Telepon Kabel


Jaman sebelum populernya penggunaan telepon genggam (Handphone) alat satu ini banyak sekali digunakan, dari rumah biasa hingga kantor-kantor pemerintah. Sebagai alat komunikasi canggih pada jamannya telepon kabel menjadi primadona dan menjadi cikal bakal terciptanya teleppon genggam. Tapi saat ini sudah sangat jarang digunakan, kebanyakan hanya koorperasi yang masih menggunakan alat ini.

Walk man
Alat pemutar suara satu ini dahulu merupakan primadona kalangan remaja era 80an hingga 90an, semenjak kemunculan smartphone yang mempunyai fitur yang lebih canggih, perlahan tapi pasti pengguna mulai beralih menggunakan smartphone dengan file mp3 yang dapat di unduh langsung dari internet.


Pager
Pager adalah suatu alat untuk berkirim pesan pendek ke penggunanya secara cepat, pada saat ini disebut SMS. Semenjak harga telepon genggam dan smartphone semakin murah banyak pengguna meninggal kan Pager dan berkirim pesan melalui Handphone atau smartphone yang mempunyai fitur canggih video calling.



Game Watch

Game watch atau gimbot adalah mainan yang populer dikalangan anak-anak, dengan menampilkan permainan sedehana dan grafis hitam putih mainan ini telah tergantikan dengan komputer, konsol game portable dan smartphone yang menyuguhkan grafis 3D yang lebih baik.


Mesin Fax

Dahulu untuk mengirim gambar atau surat lebih cepat melalui jaringan telepon menggunakan alat fax atau faksimile, namun penggunaan mesin fax saat ini sudah sangat jarang, kebanyakan pengguna lebih memilih mengirim via email atau mengirim gambar via chat di komputer atau smartphone.

Bagaimana apaka anda masih memiliki salah satu alat diatas ? itulah beberapa perangkat yang mulai dilupakan karena tergantikan oleh alat yang lebih canggih.dan praktis, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment