Wow ! Rumah Ini di buat Dengan Printer 3D



Teknologi memang semakin maju, siapa sangka printer 3D yang telah lama digunakan untuk membuat berbagai macam aksesoris dan hal - hal berukuran kecil, kini bisa membuat sebuah konstruksi besar seperti sebuah rumah.

Apis Cor sebuah perusahan inovasi berkerja sama dengan beberapa perusahaan inovasi lainnya membuat printer 3d on-side yang diletakkan di tengan calon rumah, printer dengan bentuk seperti crane ini hanya membutuhkan waktu satu jam untuk memasang printer dan satu hari untuk mencetak rumah berukuran 38 meter persegi.

Ini merupakan bukti dari terobosan teknologi yang luar biasa dalam bidang arsitektur, bagai mana tidak dengan kemampuan teknologi cetak dan robotika biaya pembuatan rumah dapat ditekan semaksimal mungkin. Rumah ini hanya menghabiskan biaya $10134 atau hanya Rp 135 juta saja.

Mungkin Indonesia bisa mencontoh inovasi seperti Apis cor, apalagi Indonesia lagi gencar-gencarnya membangun 1000 rumah murah yang layak huni dengan waktu cepat.

untuk jelasnya mari kita lihat video proses pencetakan rumah menggunakan printer 3d dari Apis Cor.


Rumah pertama yang dibuat oleh printer 3D ini merupakan inovasi dari perusahaan Apis Cor. Mereka membuat printer 3D on-side yang hanya perlu dipasang di tengah “calon rumah”. Sehingga biaya bisa ditekan, dan waktu untuk mendirikan printer bisa cepat. Ya, hanya membutuhkan waktu satu jam saja untuk instalasi dan rumah sudah siap untuk dibangun!

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/ini-rumah-pertama-di-dunia-yang-dibuat-dengan-printer-3d/
Previous
Next Post »
Thanks for your comment